TRIBUTE TO HENDRIKUS DAVID ARI


tribute to hendrikus david ari


Global Art Forum - LocaInstitute.com | TRIBUTE TO HENDRIKUS DAVID ARI. 4 Mei 2020 merupakan moment kehilangan terbesar bagi dunia seni sekaligus salah satu keluarga Loca Institue. Hendrikus David Ari merupakan seorang kartunis yang juga sering terlibat dalam kegiatan bersama Loca Institute. Untuk mengenang kebaikan dan karyanya, Loca membuat Tribute Khusus untuk beliau.

TRIBUTE TO HENDRIKUS DAVID ARI


Pameran Arts For The Earth merupakan pameran terakhir almarhum bersama teman-teman di Loca Institute. Meskipun pertemuannya sangat singkat namun karya Almarhum tetap akan abadi. Salah satu kenangan indah yang sempat terukir bersama almarhum adalah ketika menghadiri Pembukaan 30 x 30 di Thee Huis Gallery, Bandung

SIAPA HENDRIKUS DAVID ARI ? 



hendrikus david karya toni malakian


Hendrikus David Ari adalah seorang kartunis yang pernah memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya adalah menjadi pemenang pertama dalam Anugerah Jurnalistik Adinegoro pada tahun 2014. Beliau menjadi pemenang dalam kategori Kartun Opini

Pada tahun 2016, Beliau juga menjadi pemenang The results of The 12th International Cartoon Contest Syria. Kepiawaiannya mengantarkan beliau terlibat dalam pembuatan storyboard "Ayat-ayat Cinta" dan "Koboy Kampus".

KONTRIBUSI DALAM BIDANG SENI 


Rumakebun menjadi salah satu project yang dibangun bersama dengan teman-temannya. Selain berkarya dan bekerja, beliau juga berbagi ilmu  di sanggar seni ini. 

Rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar itu pula yang mengantarkannya untuk ikut turut serta dalam Pameran Arts For the Earth, pameran yang tak hanya tentang memamerkan karya seni tapi juga menyebarkan virus kepedulian di lingkungan sekitar. 

KARYA HENDRIKUS


take on me karya hendrikus david ari


Take On Me menjadi karya terakhir Mas Hens (sapaan akrabnya) yang dipamerkan bersama dengan teman-teman di Loca Institute. Judul lukisan ini seolah menjadi simbol ucapan selamat berpisah dengan kehidupannya di bumi dan siap kembali ke Sang Pencipta. 

Selamat tinggal Mas Hens, terima kasih sudah berkarya bersama dengan kami. Terima kasih sudah berbagi kenangan dan ilmu bersama kami. Selamat Jalan ke kehidupan yang lebih kekal. Salam Hormat. 


Oleh : ewafebri


0 Comments

Newest