GLOBAL ART FORUM LOCA | GALLERY VISIT BANDUNG


global art forum gallery visit bandung


Global Art Forum - LocaInstitute.com | GALLERY VISIT BANDUNG. Salah satu kegiatan belajar tentang seni tak hanya bersifat formal saja. Tapi juga bisa dilakukan melalui kegiatan mengunjungi Gallery. 


GALLERY VISIT BANDUNG


Pameran 30 x 30 , The Arts For The Earth bukan menjadi tujuan akhir dalam berkarya, setidaknya itu berlaku bagi keluarga Loca Institute. Kami masih tetap ingin belajar dari lingkungan dan kehidupan. 

Moment ini tak kami sia-siakan, setelah malam pembukaan di Thee Huis Gallery, keesokan harinya kami mengunjungi beberapa Gallery untuk menikmati sekaligus belajar tentang seni. 

CONGO GALLERY


Wood painting congo gallery


Bagi pecinta kerajinan kayu dan berdomisili di Bandung, mungkin sudah tak asing dengan tempat ini. 

Congo Gallery merupakan tempat makan yang memiliki konsep Wood Gallery. Lokasinya ada di daerah Dago Pakar, Bandung.

Di sini kita bisa belajar bagaimana kayu diubah menjadi berbagai bentuk macam karya seni. Mulai menjadi medium untuk dilukis hingga yang bersifat fungsional. 

SELASAR SUNARYO ARTSPACE

Selasar Sunaryo Artspace


Ingin menikmati karya Sunaryo sambil minum ngopi atau kongkow Ala Cafe ? Selasar Sunaryo menyediakan fasilitas tersebut. 

Jika beruntung, kita bahkan bisa melihat karya yang dipamerkan oleh seniman lain dalam venue yang tersedia di sana. 

Dengan begitu kita bisa belajar tentang bagaimana seniman lain menciptakan sebuah karya. Bagaimana seniman tersebut memperoleh ide dalam berkarya ? Atau bagaimana seniman tersebut mampu mengeksekusi karyanya sehingga bisa dinikmati. 

Yang paling menyita perhatian adalah karya interaktif seribu mata. Di mana kita bisa berfoto dan terlibat langsung dalam karya tersebut. 

Background mata yang besar pada karya tersebut, menjadi sangat unik. Seolah kita diperhatikan oleh ribuan mata dari refleksi cermin yang saling memantul satu sama lain.

WOT BATU


Gallery Visit Bandung Wot Batu


Area ini sebenarnya serangkaian dari Selasar Sunaryo. Letaknya pun tak jauh dari Gallery utamanya. Jaraknya kira-kira 500 meter dari Selasar Sunaryo. 

Di Wot Batu kita bisa menikmati karya seni batu [Rock Balancing]. Bagaimana batu-batu tersebut disusun dengan apik meskipun bentuknya sangat besar. 

Bagi yang suka suasana tenang dengan udara sejuk dan disertai gemercik air. Tempat ini sangat cocok untuk disinggahi. Mungkin saja kalian butuh tempat tenang untuk berkarya, Wot Batu bisa menjadi tujuan.

(Dok. Foto Rengga Satria)

0 Comments